Zeiss Otus, lensa fix wide angle berdiafragma besar

Zeiss Otus, lensa fix wide angle berdiafragma besar

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lensa Zeiss memang terkenal di seluruh dunia. Sejak era smartphone berbasis Symbian, beberapa ponsel high-end menyematkan lensa ini agar hasil fotonya maksimal.

Kini, Zeiss masih dipakai di beberapa ponsel pintar kekinian. Tak hanya itu, Zeiss juga sering dipakai oleh para ilmuwan yang tak lepas dari mikroskop dalam pekerjaan sehari-hari.

Bicara soal fotografi, kali ini Zeiss juga merilis lensa terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari kamis (10/09/15) lalu, pabrikan yang bermarkas di Jerman ini meluncurkan lensa fix wide angle.

Zeiss Otus, lensa fix wide angle berdiafragma besar

Berdimensi sedikit bongsor, Zeiss Otus memiliki focal length 25mm, f/1,4-55. Ia juga dibekali dengan hood dengan lekukan senada yang membuat tampilannya makin manis. Spesifikasi ini sangat handal jika digunakan bagi mereka yang menggemari foto artistik namun tak terlalu banyak menampilkan distorsi.

Dengan range Apperture yang cukup panjang, Anda juga bisa menghasilkan gambar sesuai dengan kebutuhan. Well, apakah Anda berniat untuk mencobanya?

(brl/red)