ZEISS Loxia 2.8/21, untuk kamera Sony dengan E-mount

ZEISS Loxia 2.8/21, untuk kamera Sony dengan E-mount

Techno.id - Tak bisa dipungkiri, pengguna kamera Sony mirrorless semakin banyak saja. Selain mengejar kualitas gambar yang dihasilkan, salah satu faktor pendukungnya adalah E-mount yang membuat kamera Sony kompatibel dengan hampir semua tipe dan merk lensa, bahkan yang masih analog.

Peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh ZEISS, salah satu produsen lensa yang banyak digunakan oleh gadget di seluruh dunia. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Senin (12/10/15) lalu, ZEISS telah merilis lensa terbarunya.

ZEISS Loxia 2.8/21, untuk kamera Sony dengan E-mount

Dibekali dengan focal length 21mm f/2.8, lensa bernama Loxia ini memang didesain khusus untuk pengguna kamera dengan E-mount. Salah satu keunikan pada lensa baru ini adalah fokusnya yang hanya memiliki mode manual.

Loxia diluncurkan di Jerman pada hari Senin (12/10/15) lalu. Lensa ini memang didedikasikan bagi mereka yang suka merekam video menggunakan kamera Sony E-mount. Namun pihak ZEISS mengatakan bahwa lensa ini baru akan tersedia di seluruh dunia pada bulan Desember 2015 nanti.

ZEISS Loxia 2.8/21 dibanderol dengan harga kisaran Rp 20 juta. Nah jika Anda salah satu pelaku cinematography dan sering merekam video dengan kamera Sony yang dilengkapi E-mount, lensa baru besutan ZEISS ini layak untuk diperhitungkan.

(brl/red)