Yamaha kenalkan sistem audio multi ruang pertamanya, MusicCast

Yamaha kenalkan sistem audio multi ruang pertamanya, MusicCast

Techno.id - Produsen multi teknologi asal Jepang, Yamaha, baru saja memperkenalkan sistem audio multi ruang pertamanya, MusicCast. Sistem ini dikabarkan mampu mengintegrasikan lebih dari 20 produk seperti sound bar, monitor, speaker, dan receivers.

Seperti dilaporkan oleh AndroidCommunity (22/8/15), sistem audio multi ruangan, MusicCast mendukung fitur streaming melalui WiFi dan konektivitas Bluetooth. Tak hanya itu, sistem ini juga mendukung lima format audio dengan kualitas lossless yakni FLAC, WAV, Apple Lossless, AIFF, dan DSD stream hingga 5,6MHz.

Sistem MusicCast dilaporkan dapat memutar musik yang disimpan pada ponsel pintar, tablet, atau komputer. Bahkan, sistem ini juga memungkinkan pengguna melakukan streaming dari layanan seperti Spotify, Pandora, SiriusXM, Rhapsody, dan layanan streaming lainnya.

Untuk mendukung sistem audio multi ruangan, Yamaha juga memperkenalkan Wireless Speaker MusicCast. Perangkat tersebut dirilis dalam warna hitam dan putih dan bisa dikendalikan dari perangkat pengguna melalui aplikasi MusicCast yang dapat didownload dari Google Play Store. Perangkat ini mulai menyapa pasar pada bulan September mendatang dengan harga Rp3,45 jutaan saja.

(brl/red)