CONNECT WITH US
Erick |
 21 Mei 2016 17:00

Xperia XA Ultra, ponsel terbaru Sony dengan kamera depan 16MP

Jika resolusi kamera depannya saja cukup tinggi, bagaimana dengan kamera belakangnya?

Xperia XA Ultra, ponsel terbaru Sony dengan kamera depan 16MP

Techno.id - Penggemar ponsel berbasis Android takkan asing dengan Sony Xperia. Diperkenalkan pada ajang MWC 2016 lalu, varian terbaru Xperia ini dibekali dengan sebuah fitur yang mungkin takkan Anda dapatkan pada ponsel lainnya.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Rabu (18/05/16) lalu, ponsel baru ini bernama Xperia XA Ultra. Fitur yang menjadikannya unggul dan membedakannya dengan lainnya adalah kamera depan yang dibekali dengan resolusi tinggi.

XA Ultra mengusung image sensor Exmor R dengan resolusi hingga 16MP. Kamera depan itupun masih dibekali dengan optical image stabilization dan flash. Pertanyaannya, jika kamera depannya saja memiliki resolusi cukup tinggi, bagaimana dengan kamera belakang?

Sony Xperia XA Ultra
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Kamera utama yang terletak di bagian belakang pun telah diupgrade. Mengusung sensor Exmor RS dan Hybrid AF, kamera belakang tersebut memiliki resolusi hingga 21,5MP. Apakah ponsel besutan Sony tersebut juga dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni?

Menjlanakan Android 6.0, ponsel ini mengusung prosesor MediaTek MT6755 yang dipadu dengan RAM 3GB. Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 16GB yang masih bisa di-expand ke microSD. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi tersebut, Sony membekali ponsel barunya ini dengan baterai berkapasitas 2700mAh.

Dijadwalkan rilis pada bulan Juli 2016 nanti, hingga kini masih belum ada kabar, berapa harga ponsel terbaru besutan Sony tersebut.

 

WHAT TO READ NEXT ?