Xiaomi siap produksi segway massal, harganya Rp4 jutaan saja

Xiaomi siap produksi segway massal, harganya Rp4 jutaan saja

Techno.id - Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, kembali menggemparkan publik global dengan produk murahnya yang diklaim tak murahan. Seperti dikutip daribbs.xiaomi.cn (19/10/15), Xiaomi telah memperkenalkan segway buatannya bernama Ninebot mini. Yang cukup menarik, kendaraan listrik mininya itu hanya dibanderol seharga Rp4 jutaan*.

Xiaomi siap produksi segway massal, harganya Rp4 jutaan saja
Xiaomi Ninebot mini 2015 bbs.xiaomi.cn

Xiaomi turut membocorkan performa dari Ninebot mini. Dikatakan, segway ini mampu melaju hingga kecepatan 16km/jam, mengarungi landasan selandai 15 derajat, serta dapat berjalan sejauh 22km dalam sekali pengisian baterai. Kendaraan seberat 12,8kg ini juga disediakan upgrade untuk firmware dan bisa memantau kecepatan dan catatan perjalanan Anda melalui smartphone.

Segway ini sebenarnya adalah buah dari kerja sama Xiaomi dengan Ninebot. Perusahaan kompatriot Xiaomi itu awal tahun ini telah mengakuisisi Segway, produsen transportasi elektrik dan ramah lingkungan. Uniknya, meski Ninebot mini mirip dengan produk dari Segway sebelumnya, harga dari Ninebot mini lebih murah sekitar Rp500 ribuan. Ninebot mini juga tercatat sebagai scooter elektrik pertama yang dibuat oleh Xiaomi.

*Redaksi mohon maaf karena ada kesalahan dalam pencantuman judul sebelumnya, yang seharusnya Rp4 jutaan tertulis Rp10 jutaan. Sekali lagi, mohon maaf.

(brl/red)