Xiaomi siap luncurkan smart rice cooker

Xiaomi siap luncurkan smart rice cooker

Techno.id - Dominasi terhadap seluruh pasar teknologi yang diincar Xiaomi sedikit demi sedikit mulai terlaksana. Setelah beberapa hari yang lalu membentuk bank sendiri, kali ini perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun itu bakal meluncurkan penanak nasi pintar dalam waktu dekat.

Smart rice cooker itu nantinya tak hanya bisa menanak nasi, tetapi juga bisa "berinteraksi" dengan penggunanya. Alat tersebut pun akan diprogram untuk dapat menyarankan porsi nasi yang wajar untuk disajikan sesuai dengan jumlah orangnya sampai menyajikan analisa tingkat gula pada nasi untuk penderita diabetes.

Rencana itu kira-kira akan terealisasi dalam dua atau tiga bulan ke depan. Sesuai laporan dari WantChinaTimes.com (24/05/15), Xiaomi telah menggandeng Midea Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan smart homes, untuk mengerjakan proyek ini.

Xiaomi siap luncurkan smart rice cooker
Salah satu produk smart rice cooker dari Midea 2015 wantchinatimes.com

Menurut sumber yang sama, Xiaomi tak sendiri dalam kompetisi teknologi smart home ini. Di Tiongkok, mereka bakal bersaing dengan Alibaba, Haier, dan lain-lain. Pasalnya, pengembangan teknologi smart home sedang gencar-gencarnya terjadi di Negeri Tirai Bambu.

(brl/red)