Xiaomi bikin drone, siap dipasarkan satu atau dua bulan lagi?

Xiaomi bikin drone, siap dipasarkan satu atau dua bulan lagi?

Techno.id - Tak berhenti di smartphone, action camera, dan beberapa peranti elektronik lainnya, Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan produk barunya, yakni drone. Seperti dilaporkan oleh SCMP.com (03/06/15), produk itu diisukan rilis sekitar bulan Juli atau Agustus.

Sumber berita mengaku telah mendapatkan bocoran dari orang dalam Xiaomi. Narasumber yang identitasnya dirahasiakan itu mengabarkan kalau saat ini, drone tersebut sedang berada di tahap penyempurnaan.

"Uji cobanya berjalan baik dan lancar. Sekarang Xiaomi hanya perlu membuat sedikit penyesuaian, terutama di bagian desainnya," ujar narasumber itu.

Lebih lanjut, Xiaomi melibatkan produsen drone terkemuka di Tiongkok, DJ-Innovations, dalam proyek ini. Kendati demikian, harga drone buatan Xiaomi diusahakan supaya lebih murah daripada produk buatan partner-nya itu. Namun hingga saat ini, belum ada kabar pasti terkait banderol drone tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi juga telah dikabarkan hendak meluncurkan smart rice cooker buatannya. Kira-kira, barang apa lagi ya yang bakal dibuat Xiaomi dalam beberapa waktu mendatang?

(brl/red)