Xiaomi bikin Anda bisa masak nasi pakai smartphone!

Xiaomi bikin Anda bisa masak nasi pakai smartphone!

Techno.id - Baru-baru ini perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi baru saja dikabarkan meluncurkan produk baru. Bukannya smartphone produk baru yang diluncurkan Xiaomi, melainkan sebuah rice cooker atau alat penanak nasi otomatis dengan desain minimalis yang diluncurkan pada event temu media tahunan untuk memperkenalkan beberapa produk baru dari sub divisi non ponsel, Mi Ecosystem.

Perusahaan yang bermarkas di Beijing itu mengungkapkan jika produk rice cooker minimalisnya ini akan melengkapi koleksi produk Mi Ecosystem yang telah diluncurkan sebelumnya, seperti Mi Purifier (pembersih udara). Produk baru ini bahkan diklaim akan menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat di masa depan yang membutuhkan kemudahan cara dalam beraktivitas.

Seperti dilansir oleh TheVerge (29/3/16), produk rice cooker pintar ini kabarnya dibuat oleh Xiaomi bersama dengan perusahaan asal Jepang, Muji. Rice cooker ini dilengkapi dengan mangkuk besi cor dengan lapisan teflon yang dapat dikendalikan oleh aplikasi Xiaomi Mi Home.

Asyiknya, pengguna kabarnya dapat menggunakan smartphone mereka untuk memindai barcode pada pelbagai jenis beras. Nah, saat Anda memindai barcode beras dengan smartphone maka secara otomatis rice cooker bakal menyesuaikan metodologi dan suhu yang sesuai untuk memasak beras.

Pihak Xiaomi sendiri mengatakan jika sudah ada 200 jenis beras dari pelbagai merek yang tercatat dalam database. Di masa depan, jumlah itu kabarnya akan dilipat gandakan melihat pula kebutuhan dari pasar.

Rice cooker pintar nan minimalis buatan Xiaomi ini kabarnya akan mulai diluncurkan pada tanggal 6 April mendatang. Sebuah rice cooker kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya Rp2,03 jutaan saja.

Sekadar informasi, selain meluncurkan rice cooker Xiaomi juga meluncurkan produk dari jajaran Mi Ecosystem lainnya seperti generasi kedua Mi Purifier, speaker Bluetooth, dan Mi Router 3.

(brl/red)