Xiaomi bakal kenalkan smartwatch juga beberapa hari ke depan?

Xiaomi bakal kenalkan smartwatch juga beberapa hari ke depan?

Techno.id - Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan bakal memberi kejutan pada 24 November mendatang. Vendor berusia 5 tahun itu nampaknya siap merilis smartphone barunya, yakni Redmi Note 2 Pro.

Tak hanya itu, Xiaomi rumornya akan merilis smartwatch buatannya di event tersebut. Dilansir oleh GSMArena.com (20/11/15), jam pintar pertama dari Xiaomi itu kemungkinan dijuluki Mi Watch.

Kalau rumor ini benar, portofolio wearable gadget Xiaomi bakal semakin banyak. Mereka sebelumnya telah dikenal sebagai produsen Mi Band, fitness tracker dengan harga yang terjangkau. Beberapa pekan lalu, Xiaomi juga telah mengenalkan suksesornya, yaitu Mi Band 1S.

Di sektor wearable gadget dunia, posisi Xiaomi telah tergeser oleh Apple, gara-gara kehadiran Apple Watch. Nampaknya, Xiaomi berusaha mengejar ketertinggalan itu dengan langkahnya mengenalkan smartwatch juga.

Berdasarkan prediksi dari International Data Corporation (IDC) Worldwide Quarterly Wearable Device Tracker, sampai akhir tahun ini, akan ada 72,1 juta unit wearable gadget yang terjual, baik yang basic maupun smart. Peningkatan volume penjualan ini diramalkan akan terus meroket sampai 2019 hingga 155,7 juta unit.

(brl/red)