Wireless charger ini mampu menjangkau jarak hingga 9 meter!

Wireless charger ini mampu menjangkau jarak hingga 9 meter!

Techno.id - Saat ini, teknologi pengisian daya berbasis nirkabel (wireless charger) sudah berkembang cukup pesat. Bahkan, produk terbaru wireless charger kini juga sudah mampu mengisi ulang berbagai tipe handset hingga sejauh sembilan meter.

Wireless charger ini mampu menjangkau jarak hingga 9 meter!

Sebagaimana dikutip dari PR Newswire (17/11), produk wireless charger baru ini bernama Cota. Diciptakan oleh dua perusahaan yang saling bekerja sama, mereka adalah Si-Ware Systems (SWS) dan Ossia .Inc.

Dalam perkenalannya, SWS dan Ossia mengklaim jika Cota mampu mengirimkan daya hingga sebesar 10 watt. Dengan daya tarik handset saat ini yang hanya sebesar 6 watt, Cota boleh jadi memiliki kecepatan isi ulang yang relatif tinggi.

Kendati begitu, SWS dan Ossia menegaskan bahwa Cota bukanlah sebuah Quick Charge 2.0. Menurut mereka, Cota juga memanfaatkan teknologi frekuensi radio, yang artinya dapat mengisi ulang dai jarak jauh di kecepatan yang lebih rendah.

Namun yang membuat Cota lebih spesial, charger ini tak hanya terbatas untuk berbagai tipe handset atau wearable gadget saja. Melainkan, Cota bahkan dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat keras seperti keyboard nirkabel.

Jika sesuai rencana, SWS dan Ossia akan mulai mendemokan Cota di kuartal pertama tahun 2016. Tepatnya, di ajang CES (Consumer Electronic Show) 2016 yang akan digelar di bulan Januari di kota Las Vegas, Amerika Serikat.

(brl/red)