Vaio sedang siapkan smartphone baru berbasis Windows 10?

Vaio sedang siapkan smartphone baru berbasis Windows 10?

Techno.id - Bulan Maret lalu, Vaio resmi meluncurkan smartphone pertamanya yang diberi nama VAIO Phone. Sayang, smartphone berbasis Android tersebut ternyata kurang begitu mampu bersaing dengan brand lain yang sudah lebih dulu mendominasi pasar Jepang.

Kendati begitu, produsen Jepang yang lebih dikenal dengan produk laptopnya itu tampak tak ingin menyerah begitu saja. Pasalnya, Vaio saat ini dirumorkan tengah menggarap smartphone baru yang telah mengusung sistem operasi Windows 10 Mobile.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (14/10), rumor ini mulai mencuat ketika Presiden Microsoft Jepang, Takuya Hirano menggelar konferensi pers. Di acara itu, ia mengumumkan sejumlah nama perusahaan yang bakal menjadi mitra Microsoft untuk menciptakan serangkaian smartphone Windows 10.

Vaio sedang siapkan smartphone baru berbasis Windows 10?

Bisa ditebak, saat mengumumkan nama-nama mitra, logo Vaio ternyata muncul sebagai salah satunya. Yang tak kalah mengejutkan, Acer yang notabene juga lebih dikenal dengan produk laptopnya ternyata juga berada di antara sejumlah nama mitra Microsoft tersebut.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi langsung dari pihak Vaio maupun Acer terkait beredarnya rumor ini. Namun jika rumor ini memang benar adanya, banyak pihak meyakini jika calon smartphone kedua Vaio ini akan lebih bagus dan tak hanya eksklusif untuk pasar Jepang saja.

(brl/red)