Unik, kursi goyang ini dapat mengisi ulang baterai smartphone!

Unik, kursi goyang ini dapat mengisi ulang baterai smartphone!

Techno.id - Empat mahasiswa dari University of California, Berkeley baru-baru ini menciptakan inovasi teknologi yang boleh dikatakan unik. Bagaimana tidak, mereka berhasil menciptakan sebuah kursi goyang yang dapat digunakan untuk mengisi baterai ponsel pemakainya.

Unik, kursi goyang ini dapat mengisi ulang baterai smartphone!

Melalui siaran persnya, keempat mahasiwa ini pada awalnya mengaku telah 'melihat' potensi energi yang dihasilkan dari daya dorong kursi goyang. Kemudian, mereka terinspirasi oleh masalah umum yang sering terjadi di mana orang-orang selalu lupa meletakkan charger ponsel terakhir kali.

"Apa yang terjadi pada akhirnya adalah orang-orang akan selalu mengatakan, Hei, di mana charger ponsel saya?," ujar Jessica Chiu, salah satu dari keempat mahasiswa pencipta kursi goyang sebagaimana dikutip dari Cult of Mac (16/07/2015).

Bisa ditebak, cara kerja dari kursi goyang yang dinamakan "Volta" ini sangatlah sederhana, di mana cukup dengan menancapkan smartphone ke port USB dari sebuah pendulum sebesar 36 kilogram yang telah disediakan. Selanjutnya, pengguna cukup duduk santai di kursi goyang tersebut hingga baterai smartphone terisi penuh.

Sayangnya, keempat mahasiswa pencipta yang terdiri atas Matthew Cheung, Jessica Chiu, Julia Solano dan Nick Firmani saat ini tak berminat untuk memasarkan Volta ke publik. Akan tetapi, konsep Volta ini diyakini bukan tidak mungkin akan hadir di masa depan meskipun dari pihak pencipta yang berbeda.

(brl/red)