TSMC resmi jadi pemasok tunggal prosesor iPhone 7

TSMC resmi jadi pemasok tunggal prosesor iPhone 7

Techno.id - Dilansir oleh situs Korea Selatan, Electronic Times (11/02/16), perusahaan asal Taiwan TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) telah resmi jadi perusahaan yang akan memproduksi prosesor iPhone 7. Bukan hanya resmi namun juga menjadi pemasok satu-satunya prosesor A10 untuk perangkat iPhone.

Tentu saja ini jadi laporan yang mengejutkan karena Samsung tidak berhasil mengambil hati Apple untuk memproduksi prosesor mereka. Padahal prosesor A9 iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sebagiannya dipasok oleh Samsung dan sebagiannya dipasok TSCM. Namun, dikatakan jika prosesor buatan TSCM memiliki performa lebih baik dibandingkan prosesor besutan Samsung untuk iPhone tersebut.

Banyak pengguna iPhone 6S dan iPhone 6S Plus mengatakan prosesor TSMC lebih dingin saat digunakan serta menawarkan daya tahan baterai yang lebih dibanding prosesor buatan Samsung. Nantinya, iPhone 7 sudah pasti akan menggunakan prosesor buatan TSMC dan sayangnya Samsung tidak lagi ikut andil dalam pembuatan prosesor iPhone terbaru ini.

Sementara itu, bulan Juni mendatang TSMC akan memproduksi massal prosesor A10 untuk iPhone generasi terbaru. Kemudian pada bulan September mendatang, Apple akan memperkenalkan iPhone 7 pada acara tahunan perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut.

(brl/red)