Trik sederhana nan jitu untuk maksimalkan performa komputer Anda

Trik sederhana nan jitu untuk maksimalkan performa komputer Anda

Techno.id - Meski sudah menggunakan komputer bertahun-tahun, nyatanya masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara menggunakan perangkat komputernya semaksimal mungkin. Padahal jika mengerti trik memaksimalkan perangkat komputer, bisa jadi pekerjaan seperti membuat laporan dari Excel atau mengakses sebuah situs tertentu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Nah, berikut ini Techno.id sajikan beberapa trik sederhana nan jitu yang bisa Anda ikuti untuk memaksimalkan performa perangkat komputer Anda seperti dikutip dari BusinessInsider (26/11/15).

Mengembalikan tab yang tak sengaja tertutup

Jika Anda tak sengaja menutup tab yang digunakan, maka Anda bisa mengembalikannya melalu cara berikut ini. Tekan Control atau Command pada Mac OS lalu Shift dan T secara bersamaan, maka secara otomatis tab yang tadi tertutup kembali bisa Anda akses.

Screenshot gambar

Nah, untuk Anda yang memerlukan screenshot gambar pada bagian layar, maka Anda bisa melakukan cara berikut ini. Untuk perangkat berbasis Mac OS, Anda bisa menekan Command lalu Shift dan 4 bersamaan. Setelah itu drag area yang Anda ingin screenshot.

Sementara itu, untuk perangkat berbasis Windows Anda hanya perlu menekan tombol Start dan Snipping Tool maka secara otomatis bakal langsung terpotong sesuai dengan harapan Anda.

Mengulang perintah terakhir di MS Excel

Jika Anda ingin mengulang perintah yang terakhir Anda lakukan di MS Excel maka Anda bisa melakukannya hanya dengan menekan tombol F4 di tombol maka secara otomatis perintah yang telah Anda berikan terakhir kali akan muncul kembali.

(brl/red)