Transcend StoreJet 35T3, external hard drive dengan kapasitas jumbo

Transcend StoreJet 35T3, external hard drive dengan kapasitas jumbo

Techno.id - Transcend baru saja meluncurkan external hard drive (HDD external) terbarunya, StoreJet 35T3. HDD external ini mengusung USB 3.0 dan ruang penyimpanan jumbo hingga 8TB.

Seperti dilaporkan oleh Softpedia (4/7/15), kehadiran StoreJet 35T3 ini memang dipersiapkan untuk menyambut tren penyimpanan video maupun foto dengan ukuran resolusi 4K dan UHD di masa depan. Transcend mengklaim pengguna nantinya dapat mentransfer data dari DVD yang berisi data 4,7GB dalam waktu 2,4 detik saja.

HDD external ini datang dengan tombol auto-backup yang memungkinkan pengguna untuk mem-backup data pada PC dan laptop dengan cara nyaman. Jadi, nanti Anda hanya perlu menekan tombol khusus tersebut dan data-data akan ter-backup secara otomatis tanpa perlu Anda melewati proses yang cenderung rumit seperti pada perangkat HDD external lainnya.

StoreJet 35T3 juga dilengkapi dengan Elite Software Manajemen Data Transcend yang akan membantu pengguna mengelola data dan meningkatkan produktivitas. Software ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan backup incremental, pengamanan data, dan memilah data melalui tombol enabled-synchronizatio-process.

Selain menyediakan HDD external dengan kapasitas 8TB, Transcend juga meluncurkan perangkat yang sama dengan kapasitas yang lebih mini yakni 3TB dan 4TB.

(brl/red)