Tips membeli lensa kamera DSLR bekas

Tips membeli lensa kamera DSLR bekas

Techno.id - Banyak yang mengatakan bahwa fotografi adalah hobi yang mahal. Apalagi jika Anda telah menjadikan hobi yang satu ini sebagai sebuah profesi, maka semakin banyak saja piranti pelengkap yang hendak dibeli dan membuat daftar belanja semakin memanjang.

Keuntungan era digital dibanding analog adalah menghilangnya biaya roll film. Meski demikian, tetap saja Anda membutuhkan piranti pendukung seperti lighting, atau bahkan lensa agar hasil fotonya semakin sedap dipandang. Permasalahan yang sering muncul adalah, lensa-lensa tersebut tidak datang dengan harga yang murah.

Tips membeli lensa kamera DSLR bekas

Dibuat dengan tingkat presisi serta ketahanan yang tinggi, sudah selayaknya jika lensa kamera DSLR maupun mirrorless dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Itulah sebabnya, banyak fotografer yang kemudian memilih untuk membeli lensa bekas, asal kondisinya masih layak pakai.

Dengan berkembangnya teknologi, kini Anda pun bisa menggunakan adapter untuk memasang lensa dengan mounting yang berbeda dengan kamera yang Anda miliki. Namun tetap saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada sebuah lensa. Apa saja yang perlu dicermati? Simak halaman berikut >>

(brl/red)