Tinta printer Epson ini takkan habis selama 2 tahun

Tinta printer Epson ini takkan habis selama 2 tahun

Techno.id - Apakah Anda sering menggunakan printer? Hal yang paling menjengkelkan adalah ketika printer sedang dibutuhkan ternyata tintanya habis. Harga tinta memang tidak mahal, namun jika sedang terburu-buru, hal ini akhirnya hanya akan membuang waktu Anda saja.

Masalah inilah yang akhirnya dilirik oleh salah satu produsen printer dunia, Epson. Mereka telah menanamkan EcoTank dalam printer terbaru keluaran Epson. Apa keunggulannya?

Tinta printer Epson ini takkan habis selama 2 tahun

Seperti yang diberitakan oleh DIY Photography pada hari Kamis (06/08/15), Epson mengklaim bahwa tinta printer ini takkan habis selama 2 tahun untuk pemakaian standar sehari-hari. Bagaimana caranya?

Epson menerapkan hal yang sering dilakukan oleh para toko printer, yaitu dengan menambahkan tangki tambahan di bagian luar printer dan melepas tangki yang ada pada cartridge. Hal ini akan menyetop aliran tinta, kecuali pada saat dibutuhkan saja.

EcoTank buatan Epson ini memiliki 4 kompartemen. Masing-masing akan berisi warna Cyan, Magenta, Yellow, dan Black. Ada 2 tipe printer yang bakal dirilis yaitu Expression ET-2500 yang dilepas dengan harga Rp 5,1 juta, dan Expression ET-2550 yang dijual dengan harga Rp 5,4 juta.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(brl/red)