Tempat parkir mobil mepet, ini solusi pintar dari BMW

Tempat parkir mobil mepet, ini solusi pintar dari BMW

Techno.id - Banyak produsen otomotif dunia yang mulai meluncurkan fitur pintar pada produk-produk barunya. Bayeriche Motoren Werke atau yang dikenal dengan BMW adalah salah satu produsen yang selalu menghasilkan inovasi dalam produk barunya.

Seperti yang telah diberitakan oleh Paul Tan pada hari Jumat (04/09/15) ini contohnya. Khusus BMW seri 7, yang konon dilarang dirakit di luar Jerman, pihak BMW merilis sebuah kunci pintar.

Sekilas mirip dengan sebuah ponsel berukuran kecil, lengkap dengan beberapa tombol, dan tentu saja, layar sentuh yang memberikan akses pada pemiliknya untuk mengendalikan mobil tanpa harus duduk di belakang roda kemudi. Ada beberapa fitur yang bisa Anda jalankan melalui kunci pintar tersebut.

Fitur dasar seperti membuka kunci pintu dan menyalakan mesin adalah syarat mutlak bagi kunci pintar. Namun ada sebuah fitur yang mungkin belum diadaptasi oleh pabrikan lain.

Tempat parkir mobil mepet, ini solusi pintar dari BMW

Ketika tempat Anda memarkir mobil terlalu sempit dan tak memungkinkan untuk membuka pintu, Anda bisa memundurkan atau memajukan mobil BMW seri 7 dengan kunci pintar ini. Masuk saja pada menu dan Anda akan menemukan gambar mobil beserta anak panah besar.

Tekan anak panah tersebut, maka mobil akan bergerak perlahan sesuai arah panah. Untuk berhenti, Anda tinggal melepaskan jari dari panah yang ditekan tersebut.

Anda juga tak perlu khawatir mobil bakal menabrak karena BMW seri 7 jelas dibekali sensor parkir yang juga aktif saat Anda memindahkan posisi mobil dengan kunci pintar ini. So, what do you think?

(brl/red)