Tawarkan VoLTE, harga Andromax R2 dan E2 masih terjangkau

Tawarkan VoLTE, harga Andromax R2 dan E2 masih terjangkau

Techno.id - Operator telekomunikasi Smartfren baru saja meluncurkan dua unit Andromax seri terbaru. Sama-sama mengusung teknologi VoLTE, dua perangkat pintar tersebut adalah Andromax R2 dan Andromax E2.

Apa itu VoLTE? Secara singkat, voice over LTE alias VoLTE merupakan fitur panggilan suara berbasis internet. Diklaim, teknologi ini mampu menghasilkan suara tiga kali lebih bersih dari 3G dan enam kali dari 2G.

Di acara peluncuran kemarin, harga yang dipatok Smartfren untuk dua unit Andromax baru ini ternyata relatif terjangkau. Secara resmi, Andromax R2 dilepas seharga Rp 1,699 juta, sedangkan E2 seharga Rp 899.000.

Andromax R2 sendiri memiliki layar HD IPS seluas 5 inci berkekuatan 2.320mAh. Dari sisi performa, ia dibekali prosesor Snapdragon 415 yang didukung oleh RAM 2GB serta memori seluas 16GB dengan slot microSD (up to 32GB).

Sementara Andromax E2 adalah smartphone 4,5 inci berkekuatan 2.000mAh. Ia didukung dengan performa Snapdragon 212, RAM 1GB, dan memori seluas 8GB. Unit ini juga mendukung slot microSD hingga sebesar 32GB.

Selain VoLTE, kedua smartphone ini memiliki kesamaan di sektor jaringan 4G LTE dan kamera selfie seluas 5MP. Yang membedakan, Andromax E2 mengusung kamera utama seluas 5MP. Sedangkan Andromax R2 adalah 13MP.

(brl/red)