Tak mau ketinggalan, Microsoft juga luncurkan VR Cardboard

Tak mau ketinggalan, Microsoft juga luncurkan VR Cardboard

Techno.id - Setelah beberapa waktu lalu penggemar virtual reality dihebohkan dengan Google Cardboard yang berharga murah, kini Anda bisa mencoba menggunakan varian terbaru VR Cardboard. Dibuat oleh Microsoft, piranti bagi penggemar virtual reality ini adalah saingan baru Google.

Seperti yang diberitakan oleh CNET pada hari Senin (28/09/15), cardboard buatan Microsoft ini akan 'dikenalkan' pada publik untuk pertama kalinya di Moskow pada tanggal 17 Oktober nanti. Tentu saja, sama dengan Google Cardboard, besutan Microsoft ini dijual dengan harga relatif murah.

Jika kita melongok sejarah virtual reality, tentu yang terbayang dalam benak kita adalah teknologi canggih yang dikenakan di kepala untuk melihat tampilan secara 3D dengan harga yang sangat mahal. Namun setelah Google merilis Cardboard yang bisa diintegrasikan dengan ponsel, teknologi ini jadi 'terasa' murah.

Bedanya, jika Google Cardboard didesain kompatibel untuk berbagai jenis ponsel berbasis Android, maka besutan Microsoft ini memang didesain bagi mereka yang menggunakan Windows Phone. Seperti yang kita tahu, Windows Phone memang sedang berjuang ekstra keras bersaing dalam pangsa pasar yang dipenuhi ponsel berbasis Android dan iOS.

Apakah dengan adanya VR Cardboard buatan Microsoft ini akan semakin 'memuluskan jalan' bagi Windows Phone untuk menjaring lebih banyak pengguna? Well, kita lihat saja nanti...

(brl/red)