Tak lagi diproduksi, harga kamera mirrorless Samsung turun drastis!

Tak lagi diproduksi, harga kamera mirrorless Samsung turun drastis!

Techno.id - Pada berita terdahulu telah dikatakan bahwa Samsung bakal meninggalkan ranah kamera mirrorless yang juga turut serta membesarkan namanya. Ya, Samsung memang bakal menutup divisi kamera tersebut karena alasan intern. Lalu, bagaimana dengan produk-produknya yang masih tergolong baru?

Salah satu kamera mirrorless buatan Samsung yang banyak digunakan adalah seri NX500. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (08/03/16) lalu, kamera ini memang tergolong baru karena baru saja diluncurkan tahun lalu.

Tak lagi diproduksi, harga kamera mirrorless Samsung turun drastis!

Samsung NX500 mirrorless
2016 dpreview.com/dpreview.com

Kamera mirrorless ini memang nampaknya tak lagi diproduksi oleh pihak Samsung. Meski demikian, stok NX500 yang beredar di pasaran sangatlah banyak, dan masih bisa Anda beli dari situs resmi Samsung maupun Amazon.

Tahun lalu, seri NX1 juga dikabarkan tak lagi dijual di Eropa. Bahkan menurut beberapa media, stok yang ada di pasar Eropa pun telah ditarik kembali oleh perusahaan asal Korea tersebut. Tentu saja, kondisi tersebut juga berimbas pada penjual online yang masih menawarkan kamera mirrorless buatan Samsung ini.

Beberapa online shop seperti Adorama bahkan memberikan potongan harga hingga Rp 5 juta untuk varian NX1 (body only). kamera mirrorless dengan spesifikasi dan fitur terkini tersebut kini hanya dijual dengan kisaran harga Rp 13 juta saja. Penurunan harga tersebut juga berlaku bagi mereka yang membeli NX1 lengkap dengan lensa kit 16-50mm-nya.

Nah, apakah Anda berminat untuk memiliki kamera yang sebentar lagi jadi barang langka ini?

(brl/red)