Tak hanya ganti nama, Blackberry Priv dibekali prosesor Hexa-core

Tak hanya ganti nama, Blackberry Priv dibekali prosesor Hexa-core

Techno.id - Beberapa waktu lalu, berita seputar Blackberry Android menyeruak di sejumlah media. Para pengguna setia Blackberry kini bisa menikmati paket data yang lebih 'longgar' dibanding sebelumnya jika menggunakan handset ini. Lalu, apa 'panggilan' bagi Blackberry Android ini?

Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Kamis (24/09/15) lalu, tadinya Blackberry Android ini akrab dengan panggilan Venice. Namun beberapa sumber menyebutkan, bahwa handset ini bakal rilis dengan nama Blackberry Priv.

Bagai sebuah trademark, Priv bakal hadir dengan keyboard khas Blackberry. Bedanya, keyboard ini tersembunyi di bagian belakang layar. Anda hanya tinggal menggeser layarnya yang cembung tersebut dan voila, Anda bakal menemukan keyboard qwerty yang lengkap dengan tombol alt dan sym.

Tak hanya ganti nama, Blackberry Priv dibekali prosesor Hexa-core

Jika dilihat sekilas, interface pada Home Screen terlihat mirip dengan ponsel-ponsel baru berbasis Android 5.1. Ukuran layar QHDnya pun cukup lebar. Dan dimensinya bakal semakin memanjang ketika Anda menggesernya untuk memunculkan keyboard.

Priv dibekali prosesor Snapdragon 808 Hexa-core 1.8GHz dan RAM 3GB. Ia juga dipersenjatai dengan kapasitas baterai hingga 3000mAh. Uniknya, slot untuk SD card dan SIM card terletak di luar, di bagian atas kamera.

Tak hanya itu, Priv dibekali dengan kamera dengan sensor hingga 18MP. Lalu, apakah handset baru Blackberry ini bakal menarik kembali penggunanya yang telah beralih pada Android atau iOS? Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)