Tak cuma ponsel, Samsung juga punya Smartbike

Tak cuma ponsel, Samsung juga punya Smartbike

Techno.id - Samsung memang dikenal sebagai salah satu produsen yang memiliki beragam produk. Beberapa waktu lalu bahkan Samsung merilis sebuah sepeda pintar. Seperti apa sih?

Jika Anda membayangkan bahwa sepeda tersebut disertai sebuah motor elektrik, maka Anda salah besar. Tapi pada kenyatannya, smartbike buatan Samsung ini penuh dengan fitur elektronik.

Tak cuma ponsel, Samsung juga punya Smartbike

Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag beberapa waktu lalu, sepeda ini didesain oleh seorang frame builder asal italia bernama Giovanni Pelizzoli dan muridnya Alice Biotti. Kerangka yang terbuat dari aluminium didesain memiliki banyak lengkungan untuk meredam getaran saat dipakai menjelajah jalanan kota yang tak semuanya mulus.

Tepat di bawah sadel, terdapat sebuah kamera mini yang menghadap ke belakang. Live video tersebut bisa dilihat melalui ponsel yang diletakkan pada setang kemudi dan berfungsi sebagai spion belakang. Selain itu, sepeda ini juga dibekali dengan 4 buah laser.

Frame smartbike ini mengusung sebuah baterai, Arduino module, serta Wi-Fi dan Bluetooth module. Sebenarnya, sepeda pintar ini telah dikenalkan di Milan Design Week tahun 2014 lalu. Namun belum ada tanda-tanda kapan Samsung bakal memproduksinya secara masal.

(brl/red)