Tablet tangguh Sony akhirnya sambangi Indonesia

Tablet tangguh Sony akhirnya sambangi Indonesia

Techno.id - Tablet tangguh Sony akhirnya sambangi Indonesia

Di tengah seringnya kabar tak sedap soal penurunan pasar komputer tablet, Sony malah memperkenalkan produk tablet terbaru buatannya. Mengusung nama Xperia Z4 Tablet, handset berbekal spesifikasi tinggi ini siap memenuhi mobilitas pasar pengguna gadget kelas atas.

Tablet berukuran 10,1 inci ini memakai resolusi 2K yang diklaim Sony sebagai yang paling terang di dunia. Tak hanya itu, masih ada teknologi audio yang diklaim dapat membuat pengguna menikmati hiburan secara optimal terutama melalui suara.

Desain yang diusung oleh tablet ini menyerupai seri Xperia Z smartphone yang ramping dan ringan. Fitur ketahanan air dan debu juga disediakan dan diakui Sony mampu bekerja selama 17 jam ketika digunakan untuk memutar video.

"Kami ingin mengambil semua kualitas dari Xperia Z2 Tablet yang disukai konsumen. Kami membangun kesuksesan di tablet seri pendahulunya dan meningkatkannya di Xperia Z4 Tablet," ujar Jason Smith selaku Director and Market Head Sony Mobile Communications Indonesia di Jakarta (24/6/15).

Di bagian dalam, prosesor Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64 bit berkecepatan 1.5GHz yang dipadu dengan RAM 3GB siap membuat kinerja tablet ini maksimal. Sedangkan fitur kameranya, tablet ini dibekali dengan kamera belakang sebesar 8.1MP dan kamera depan sebesar 5.1MP.

Tablet dari perusahaan Jepang ini berjalan di atas sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dukungan koneksi LTE juga disediakan di Xperia Z4 Tablet demi memudahkan penggunanya dalam menjalankan aktivitas kerja maupun hiburan. Xperia Z4 Tablet kini sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 10 jutaan.

(brl/red)