Subal, housing kamera underwater yang bisa fungsikan semua tombol

Subal, housing kamera underwater yang bisa fungsikan semua tombol

Techno.id - Bagi sebagian orang, berpetualang di bawah permukaan laut takkan seru jika tak membawa kamera yang memiliki kualitas baik. Namun jika kamera yang dimiliki adalah Leica, Anda tentu akan berpikir 2 kali untuk membawanya menyelam hingga kedalaman tertentu.

Sebuah perusahaan bernama Subal menjawab permasalahan tersebut dengan cerdas. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Jumat (05/02/16), Subal telah membuat housing atau case yang didesain khusus untuk Leica M.

Sepintas desainnya terlihat seperti Leica M, namun dengan ukuran yang lebih besar. Tentu saja, karena housing tersebut berisi sebuah kamera. Uniknya, karena memang didesain untuk Leica M, maka pengguna akan tetap bisa mengoperasikan kamera dengan mudah.

Subal, housing kamera underwater yang bisa fungsikan semua tombol

Subal Leica M, housing underwater
2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Subal telah merancang housing ini sedemikian rupa agar tombol-tombol yang ada pada kamera tetap bisa difungsikan dengan baik. Baik tombol shutter, exposure, dan beberapa tombol lain yang berada di bagian atas, maupun tombol kecil yang berada di bagian belakang kamera, di sebelah layar LCD.

Pengguna juga tetap bisa mengakses layar tersebut meski sedang berada jauh di kedalaman laut. Housing ini juga dibekali dengan lampu LED yang berfungsi sebagai alarm jika kebocoran terjadi, sehingga Anda takkan terlambat untuk mematikan kamera tanpa harus mengeluarkannya terlebih dahulu dari housing Subal.

Subal Leica M ini sudah bisa Anda pesan melalui situs resmi Subal, dan dijual dengan harga kisaran Rp 8,4 juta. Tertarik untuk memilikinya?

(brl/red)