CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 Mei 2016 19:00

Stylus Tough TG-Tracker, si kecil nan bertenaga dari Olympus

Produk baru ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,79 jutaan.

Stylus Tough TG-Tracker, si kecil nan bertenaga dari Olympus

Techno.id - Olympus, baru-baru ini diketahui telah merilis sebuah action camera tahan banting bernama Stylus Tough TG-Tracker. Karena mengusung predikat tahan banting, maka sudah tentu action camera dilengkapi dengan fitur andalan untuk aktivitas ekstrem di luar ruangan.

Seperti dilansir oleh Weird (24/5/16), action camera satu ini kabarnya dilengkapi dengan lensa yang mampu menempatkan 60 lumens selama satu menit penuh dan 30 lumens selama 30 menit. Dua modus lensa itu kabarnya sangat cocok digunakan untuk fotografi bawah air atau aktivitas rekaman tengah malam dengan keadaan minim cahaya seperti di gunung atau hutan belantara.

Nah, lensa tersebut kabarnya dikombinasikan dengan layar LCD 1,5inci yang dapat diputar dan lampiran pistol-grip yang dapat membuat rig ini cocok untuk menangkap objek bergerak saat pengguna melakukan aktivitas ekstrem.

Stylus Tough TG-Tracker dilaporkan juga mengusung resolusi 8MP dengan dukungan sensor CMOS 1/2.3inci. Berkat resolusi terbaik itu, action camera ini disebut-sebut mampu merekam video berformat 4K dengan kecepatan 30fps dan video berformat 720p dengan kecepatan 120fps.

Lensa 14mm/F2.0 yang diusung action camera ini kabarnya dapat digunakan untuk menangkap bidang selebar 204 derajat. Dengan lensa ini, daerah jangkauan bidikan kamera jadi lebih luas sehingga objek yang tertangkap pun jadi lebih banyak dan penuh.

Sementara untuk fitur pendukung, Olympus Stylus Tough TG-Tracker dilaporkan mengusung sensor altitude, compass, sensor temperature, sensor gyroscope, dan fitur GPS. Dengan adanya sensor-sensor pendukung itu, maka bisa dipastikan jika hasil rekaman action camera ini bakal minim getaran meski digunakan dalam kondisi ekstrem.

Satu yang unik dari action camera ini adalah adanya fitur display information on video yang memungkinkan pengguna dapat menambahkan informasi langsung dari perangkat. Tak ketinggalan, action camera ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air hingga kedalaman 30 meter, fitur tahan debu, dna fitur tahan guncangan.

Action camera Olympus Stylus Tough TG-Tracker kabarnya akan mulai resmi dipasarkan pada pertengahan tahun 2016 atau mulai bulan Juni. Untuk mendapatkan action camera ini, Anda kabarnya harus merogoh kocek sekitar 4 jutaan karena Olympus membanderol produk besutannya ini dengan harga Rp 4,79 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?