Spesifikasi Google Glass generasi kedua mulai terkuak

Spesifikasi Google Glass generasi kedua mulai terkuak

Techno.id - Meskipun popularitas Google Glass generasi pertama tak terlalu 'mendunia', ternyata Google dikabarkan sudah mengerjakan generasi keduanya. Adapun kacamata pintar generasi kedua ini dinamakan Google Glass Enterprise Edition.

Bahkan menurut kabar yang beredar, kacamata pintar terbaru milik raksasa internet Google ini dikatakan siap diluncurkan dalam waktu dekat. Tentu saja, dengan berbagai perubahan khususnya di sektor hardware dan kinerja.

Sebagaimana dikutip 9to5Google (08/07/2015), salah satu spesifikasi yang cukup mendapat perhatian yakni prosesor Intel Atom. Melalui prosesor ini, Google Glass Enterprise Edition diklaim memiliki kemampuan menghemat daya baterai yang baik.

Perubahan hardware selanjutnya yakni terletak pada bagian prisma yang lebih besar. Dengan ukuran yang lebih besar (panjang), pengguna smartglasses ini diklaim akan lebih mudah dalam menatap proyeksi gambar.

Kendati dikatakan lebih besar, sayangnya masih belum diketahui apakah Google telah mengubah resolusi ke angka yang lebih tinggi pula. Namun sumber yang sama mengatakan bahwa Google telah membuat tampilan layar yang lebih bagus daripada Explorer Edition.

Sedangkan untuk peningkatan di sektor lain, Google Glass Enterprise Edition telah mengusung kapasitas baterai yang lebih tinggi (meskipun tidak secara signifikan), serta external battery pack guna meningkatkan durasi pemakaian.

(brl/red)