Sony Xperia M4 Aqua: Siap temani Anda saat senang maupun di dalam air

Sony Xperia M4 Aqua: Siap temani Anda saat senang maupun di dalam air

Techno.id - Di akhir Juni ini, Sony kembali memeriahkan pasar smartphone Tanah Air. Vendor asal Jepang itu pada hari Rabu (24/06/15) meluncurkan tiga handset baru, yang salah satunya ialah Xperia M4 Aqua. Lalu, apa kelebihan ponsel seharga Rp4 juta ini?

Secara kasat, Xperia M4 Aqua memang tampak seperti smartphone Sony lainnya. Bodinya malah bisa dibilang mirip dengan Xperia Z3. Akan tetapi, ponsel 5 inci itu mempunyai keunggulan tersendiri, yakni bodinya yang anti-air. Mau menggunakannya saat mandi? Bisa. Memotret dengan Xperia M4 Aqua di dalam air? Siapa takut!

Sony Xperia M4 Aqua: Siap temani Anda saat senang maupun di dalam air
Sony Xperia M4 Aqua 2015 Sony

Selain mengandalkan bodi anti-air, spesifikasi Xperia M4 Aqua sendiri cukup menggiurkan. Di dalam ponsel setebal 7mm itu, tersimpan kamera 13MP dan 5MP, prosesor Snapdragon 615 Quad-Core, RAM 2GB, serta gudang penyimpanan 8GB. Aktivitas harian Anda dengan posel ini akan ditunjang oleh baterai berkapasitas 2.400mAh serta jaringan 4G.

Meski mendapat pujian berkat ketangguhan bodi dan spesifikasi premiumnya, Xperia M4 Aqua tak luput dari kritik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan CNET.com (11/06/15), hasil jepretan outdoor ponsel ini kurang memuaskan, terutama faktor kontras, warna, dan exposure. Untungnya, saat dijalankan di mode HDR, kelemahan itu bisa ditutupi.

Secara keseluruhan, ponsel untuk kalangan menengah ke atas ini tetap layak beli, apalagi jika Anda tidak menuntut jepretan sempurna dari lensa smartphone. Siap menebusnya di toko terdekat?

(brl/red)