Sony lebih ingin pengguna PS4 bernostalgia dengan PS2

Sony lebih ingin pengguna PS4 bernostalgia dengan PS2

Techno.id - Sejak Microsoft mengumumkan kompatibilitas Xbox One dengan Xbox 360, muncul sebuah pertanyaan apakah Sony juga akan melakukan langkah serupa dengan PlayStation (PS). Kala itu, Sony dengan tegas membantah akan menggabungkan PS3 dengan PS4.

Dalam pernyataan tersebut, Sony memang tidak menyebutkan PS2. Menariknya, hal itulah yang saat ini sedang dimanfaatkan Sony. Ya, perusahaan asal Jepang itu dilaporkan tengah menguji kompatibilitas antara PS4 dengan PS2. Artinya, PS3 sengaja dilewatkan.

Sebagaimana dikutip dari Digital Foundry (20/11), kompatibilitas kedua versi konsol itu kabarnya tengah diringkas ke dalam satu game PS4 yakni Star Wars Battlefront. Sementara itu, Star Wars versi PS2 yang digabung adalah Star Wars: Bounty Hunter, Star Wars: Jedi Starfighter, Star Wars Racer: Revenge, dan Super Star Wars.

Lebih lanjut, Digital Foundry juga telah menyebutkan jika kontrol sejumlah game PS2 tersebut sudah dioptimalkan di DualShock 4 (joystick PS4). Yang membuat isu ini kian kuat, logo khas PS2 pun bahkan sudah ikut terpampang di Star Wars Battlefront versi PS4.

"Kami sedang mencoba untuk membawa game emulasi PS2 ke dalam teknologi terbaru yang saat ini kami miliki (PS4). Saat ini, kami tidak ingin berkomentar lebih dari itu," ujar pihak Sony sebagaimana dikutip dari Wired (19/11).

(brl/red)