Sony bawa jajaran produk televisi baru di CES 2016

Sony bawa jajaran produk televisi baru di CES 2016

Techno.id - Salah satu produk yang cukup mendominasi di ajang CES tahun ini adalah televisi berbasis HDR atau High Dynamic Range. Beberapa produsen televisi kenamaan dunia tak ketinggalan merilis produk dengan dukungan teknologi ini, termasuk Sony.

Pabrikan asal Jepang itu bahkan dilaporkan sampai merilis tiga produk televisi berbasis HDR sekaligus. Adapun tiga model Android televisi ultra tipis itu adalah XBR-X930D, XBR-X940D, dan XBR-X850D.

Seperti dilansir oleh NDTV (6/1/16), XBR-X930D dan XBR-X940D dirilis dalam ukuran yang berbeda yakni 55inci untuk XBR-X930D dan 65inci serta 75inci untuk XBR-X940D. XBR-X930D dilaporkan juag dilengkapi dengan teknologi slim blacklight drive yang mampu membuat tampilan layar lebih redup saat diperlukan dan menjaga tampilan layar tetap ramping. Sementara itu, model XBR-X940D dilengkapi juga dengan LED backlit yang membuatnya jadi makin modis saat diletakkan di ruangg tengah rumah Anda.

Adapun produk televisi berbasis HDR terakhir yang dirilis oleh Sony, XBR-X850D adalah televisi yang mengusung struktur backlighting. Tak hanya itu, televisi berukuran 85 inci ini juga dilengkapi dengan fitur Sony X-tended Dynamic Range Pro yang dapat meningkatkan sensasi HDR.

Untuk meningkatkan kemampuan televisi besutannya, Sony berencana merilis layanan streaming sendiri yang disebut dengan Ultra. Layanan Ultra bakal memungkinkan pengguna nanti menikmati konten baik berupa tayangan televisi maupun film berformat 4K HDR yang mumpuni.

Selain bakal mengusung layanan streaming tersendiri, ke semua televisi berbasis HDR buatan Sony ini nantinya bisa dikendalikan menggunakan remote kontrol pintar besutan Samsung yang juga dirilis pada ajang CES. Kendati demikian, pabrikan Jepang itu belum mengumumkan harga yang ditawarkan untuk ketiga televisi HDR buatannya tersebut. Namun yang jelas, ketiga televisi tersebut kabarnya akan dirilis pertama kali awal tahun ini di Amerika disusul setelahnya ke seluruh pasar di dunia.

(brl/red)