Smartwatch Samsung bakal gunakan darah sebagai tanda pengenal

Smartwatch Samsung bakal gunakan darah sebagai tanda pengenal

Techno.id - Pencurian gadget mungkin akan berkurang ketika teknologi keamanan sudah begitu canggih seperti smartwatch Samsung. Ya, Samsung kabarnya akan menghadirkan smartwatch terbaru yang bisa memverifikasi identitas pemiliknya melalui pembuluh darah.

Teknologi ini bukan isapan jempol belaka, pasalnya Samsung telah mengajukan paten USPTO untuk penggunaan metode pengenalan identitas melalui pembuluh darah. Gambar paten yang ditunjukkan Samsung juga memperlihatkan bahwa jam tangan pintar tersebut dapat mengambil gambar pembuluh darah.

Smartwatch Samsung bakal gunakan darah sebagai tanda pengenal

Secara teknis, smartwatch Samsung akan menggunakan sensor inframerah untuk menangkap gambar pembuluh vena dari pengguna. Kemudian, prosesor di dalam smartwatch akan mengonfigurasi gambar tersebut. Setelah dianggap cocok, sistem akan memberikan wewenang kepada pengguna untuk memproses aplikasi yang akan dijalankan, seperti yang dikutip dari PhoneArena (5/2/2016).

Nantinya, teknologi pada smartwatch Samsung ini tak hanya untuk mengidentifikasi pemilik smartwatch saja, melainkan juga dapat untuk otentikasi pembayaran mobile. Hal ini memungkinkan Anda tak perlu menggunakan sensor sidik jari untuk melakukan pembayaran mobile.

(brl/red)