Smartwatch LG berkoneksi 4G diketahui seharga Rp4 jutaan

Smartwatch LG berkoneksi 4G diketahui seharga Rp4 jutaan

Techno.id - Pasca LG memperkenalkannya di awal Oktober lalu, banderol Watch Urbane 2nd Edition akhirnya ketahuan juga. Smartwatch pertama yang memiliki konektivitas seluler sendiri dan sudah mendukung jaringan 4G itu akan dijual oleh AT&T, operator telekomunikasi asal Amerika Serikat, mulai 13 November 2015.

Soal harga, dikutip dari blog resmi AT&T (02/11/15), konsumen yang ingin memboyong LG Watch Urbane 2nd Edition harus menyiapkan dana sekitar Rp4 jutaan. Detailnya, nominal itu bisa dicicil sebesar Rp200 ribuan selama 20 bulan. Ada juga layanan kontrak yang disediakan khusus oleh AT&T dengan kisaran harga di bawah Rp3 juta.

Selain menggoda karena memiliki koneksi seluler sendiri, LG Watch Urbane 2nd Edition juga menggiurkan dari segi spesifikasi. Dari jeroan, jam berukuran 44.5 x 14.2mm ini ditanami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 1.2GHz, RAM LPDDR3 768MB, dan memori internal 4GB. Kinerja jam yang tersedia dalam empat warna berbeda itu didukung dengan baterai berkapasitas 570mAh. Ada juga konektivitas lain Wi-Fi dan Bluetooth. Dua konektivitas nirkabel itu bisa dijadikan opsi untuk menghubungkannya dengan gadget lain.

Selain itu, smartwatch lain yang juga ditawarkan oleh AT&T adalah Samsung Gear S2. Gear S2 dijual dengan paket harga yang sama dan mulai dipasarkan pada 20 November 2015.

(brl/red)