Smartwatch ini adalah produk gagal dari Nokia

Smartwatch ini adalah produk gagal dari Nokia

Techno.id - Pada tahun 2014 yang lalu, sebuah smartwatch besutan Nokia akan hadir, namun sayangnya produk ini malah gagal untuk dipasarkan.

Tentu saja perangkat ini menjadi sangat langka untuk ditemukan. Namun, dilansir oleh Wmpoweruser.com (04/01/16), dikabarkan jika pengguna Weibo membagikan gambar smartwatch dengan nama kode Moonraker ini. Rencananya, smartwatch besutan Nokia ini akan rilis bersama dengan Lumia 930.

Di dalam gambar yang beredar, smartwatch tersebut memiliki desain gaya nokia yang lama, namun smartwatch ini dilengkapi dengan layar sentuh dan memiliki sejumlah sensor. Tidak hanya itu, smartwatch ini juga memiliki antar muka yang mirip dengan Windows Phone.

Smartwatch ini adalah produk gagal dari Nokia

Gambar smartwatch Nokia yang gagal dipasarkan dibagikan oleh pengguna Weibo
2016 wmpoweruser.com/ 2016 wmpoweruser.com

Dikatakan, smartwatch ini memiliki fungsi lain yang sama dengan smartwatch yang beredar sekarang. Seperti memeriksa email, panggilan telepon, pesan, bahkan dapat mengendalikan kamera ponsel.

Di sisi lainnya, Microsoft saat ini tidak memiliki smartwatch untuk perangkat pihak ketiga dan mendukung smartphonenya. Adapun yang telah rilis sebuah gelang yang disebut Microsoft Band, namun memiliki fungsi yang berbeda dengan smartwatch. Nah, mengapa Microsoft tidak coba membuat Moonraker kembali? Bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)