SmartThings Hub: Pemantau aktivitas alat-alat pintar di rumah Anda

SmartThings Hub: Pemantau aktivitas alat-alat pintar di rumah Anda

Techno.id - Mempunyai banyak perangkat modern di dalam rumah memang menyenangkan, tetapi kalau Anda tidak bisa memantau atau mengontrolnya, Anda bisa kerepotan sendiri nantinya. Sebelum hal itu terjadi, baiknya Anda meminta bantuan pada SmartThings Hub.

Ini adalah "portal" sempurna untuk memonitor sekumpulan peranti pintar yang Anda miliki. Dari jauh, Anda bakal dikabarkan apa saja yang sudah dilakukan smart device di rumah Anda. Notifikasi sederhana seperti pintu atau jendela yang terbuka, lampu yang menyala, dan lain-lain akan disalurkan secara real-time.

Untuk mulai menggunakannya, pertama-tama, unduh dulu aplikasi SmartThings di ponsel berbasis Android, Windows Phone, maupun iOS Anda. Kemudian lakukan proses sinkronisasi pada produk pintar di sekitar SmartThings Hub melalui Wi-Fi. Sekali sukses, Anda tidak perlu membayar atau melakukan proses tambahan. Semuanya yang terjadi di rumah Anda bakal dilaporkan secepat mungkin.

SmartThings Hub: Pemantau aktivitas alat-alat pintar di rumah Anda
SmartThings Mobile play.google.com

Beberapa user yang pernah merasakan manfaat alat seharga Rp1,3 juta ini mengapresiasi kinerjanya.

"Proses setup hanya memakan waktu satu menit, tinggal menghubungkannya ke sumber listrik dan koneksi internet... selesai," kisah konsumen dengan username nosles di Amazon.com.

Namun, tak sedikit juga yang tak puas dengan SmartThings Hub. Kebanyakan dari mereka menyayangkan desainnya yang terlalu biasa dan ada kesalahan dalam proses sinkronisasi, terutama pada handset Android.

(brl/red)