Smartphone ini terlahir dengan dual boot Android dan Windows Phone

Smartphone ini terlahir dengan dual boot Android dan Windows Phone

Techno.id - Produsen smartphone dari Tiongkok kembali mengeluarkan taringnya untuk smartphone yang akan terlahir dalam waktu dekat. Ya, perusahaan dari negara tirai bambu tersebut berencana meluncurkan Elephone dengan dual boot sekaligus yakni Android dan Windows Phone, seperti yang dikutip dari DigitalTrends (23/04/2015).

Sebenarnya, ini bukan teknologi terbaru karena sebelumnya memang sudah banyak dijumpai beberapa perangkat yang juga bisa menampung dua platform sekaligus. Smartphone Elephone ini bukan sekadar penambahan firmware dari satu menjadi dua, namun memang sengaja diciptakan untuk dua sistem operasi.

Bahkan, Elephone juga telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni agar kinerja dua sistem operasi berjalan lancar. Elephone telah dipersenjatai dengan prosesor MediaTek MTK6795 dengan chipset Intel Atom. Selain itu, smartphone dengan layar 5.5 inci ini didukung pula dengan memori RAM 4GB serta baterai berkapasitas 3.800mAh.

Performa yang tinggi tersebut juga ditambah dengan fitur kamera yang tak kalah hebat. Elephone menggunakan kamera utama beresolusi 21MP dari Sony IMX. Hal ini akan memanjakan pengguna yang gemar dengan fotografi.

Namun sayang, Elephone belum membocorkan harga untuk ponsel pintarnya tersebut. Elephone hanya memberitahukan bahwa smartphone versi dual boot nya akan dipasarkan sekitar bulan Juni, sedangkan untuk ponsel versi Android akan diluncurkan bulan depan.

(brl/red)