Smartphone dengan ketahanan baterai 7 hari akan diluncurkan

Smartphone dengan ketahanan baterai 7 hari akan diluncurkan

Techno.id - Berbagai kemajuan tentang teknologi smartphone telah berkembang pesat. Mulai dari desain, layar, prosesor, hingga kamera. Lalu, bagaimana dengan baterai? Beberapa waktu terakhir, baterai smartphone dianggap sebagai salah satu fitur yang sangat penting. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang ingin memfokuskan diri pada pengembangan baterai smartphone, termasuk perusahaan Intelligent Energy.

Perusahaan yang bermukim di wilayah Inggris ini telah mengambil beberapa langkah besar untuk kemajuan teknologi baterai. Mereka menciptakan terobosan sel bahan bakar yang cukup kecil dan menyematkannya pada smartphone. Smartphone dengan teknologi sel bahan bakar ini diklaim mampu bertahan hingga 7 hari.

"Kami percaya menanamkan teknologi sel bahan bakar ke dalam perangkat portabel dapat menyediakan solusi pada konsumen. Teknologi baterai ini akan ramah lingkungan karena merupakan gabungan dari hidrogen dan oksigen, " kata Julian Hughes juru bicara Intelligent Energy.

Sayangnya, vendor smartphone yang dimaksud sebagai pengguna teknologi sel bahan bakar belum bisa diketahui secara pasti. Meski begitu, dalam dua tahun terakhir ini perusahaan Intelligent Energy dikabarkan telah mengembangkan prototipe sel bahan bakar untuk perangkat iPhone, seperti yang disadur dari DigitalTrends (9/2/2016).

Henri Winand selaku CEO Intelligent Energy telah berbincang kepada Telegraph, "Insinyur kami berhasil membuat sebuah sel bahan bakar yang sangat tipis dan bisa diselipkan ke chassis smartphone tanpa mengubah struktur baterai yang asli."

Jika memang benar, Intelligent Energy akan menggaet Apple sebagai mitra kerjanya. Mungkin dalam waktu dekat Apple akan meluncurkan iPhone terbaru dengan ketahanan baterai hingga 7 hari. Walau terdengar menggiurkan, tetapi bocoran ini belum dikonfirmasi oleh pihak Apple.

(brl/red)