Siap produksi smartwatch seri kedua, Apple patenkan desain multifungsi

Siap produksi smartwatch seri kedua, Apple patenkan desain multifungsi

Techno.id - Apple kabarnya sudah siap memproduksi Apple Watch seri kedua. Menariknya, di tengah persiapan proses produksi Apple Watch generasi kedua, raksasa asal Cupertino tersebut diketahui mematenkan desain band atau gelang multifungsi.

Sebagaimana dikutip Techno.id dari NDTV (15/1/16), desain paten itu bakal membuat gelang atau band Apple Watch seri kedua akan bisa diatur dalam beberapa bentuk. Selain tentunya dapat digunakan di tangan, gelang atau band Apple watch seri kedua dapat digulung untuk dijadikan case atau pelindung layar Apple Watch. Tak hanya itu, gelang atau band juga dapat dibentuk menjadi stand sehingga bisa diletakkan berdiri di sudut kamar.

Dalam dokumen desain hak paten tersebut terungkap bahwa gelang atau band akan memiliki dua tali terpisah yang terbuat dari bahan lunak. Selain itu, gelang atau band akan juga dilengkapi dengan magnet yang diatur dengan polaritas magnet yang saling melengkapi satu sama lainnya. Hal ini menyebabkan gelang atau band akan menjadi magnetis dan juga mudah diatur.

Siap produksi smartwatch seri kedua, Apple patenkan desain multifungsi

Paten desain multifungsi untuk Apple Watch 2
2016 Apple/USPTO

Kabarnya desain ini tak hanya diimplementasikan ke desain Apple Watch 2. Perangkat lain besutan Apple kabarnya juga akan mengusung desain ini seperti MacBook, iMac, dan bahkan kulkas.

Beberapa laporan menunjukkan jika Apple berencana akan meluncurkan Apple Watch seri kedua pada bulan April bebarengan dengan rilis iPhone 6C.

(brl/red)