Setelah lensa, kini Ricoh rilis kamera bawah air

Setelah lensa, kini Ricoh rilis kamera bawah air

Techno.id - Setelah beberapa waktu lalu Ricoh merilis lensa untuk kamera Pentax DSLR, kini pabrikan ternama ini kembali meluncurkan varian terbaru. Didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang suka berlibur dan berwisata bawah air, Ricoh membuat kamera underwater.

Seperti yang diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (29/09/15), Ricoh telah memperkenalkan 2 varian kamera bawah air. Ricoh WG-40 dan WG-40W sementara masih dirilis di Jepang.

Setelah lensa, kini Ricoh rilis kamera bawah air

Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan built in flash seperti layaknya kamera saku. Bedanya, WG-40W dilengkapi Wi-Fi sehingga bisa dikendalikan melalui ponsel atau tablet yang Anda miliki.

Dibekali dengan image sensor CMOS 16MP dan lensa 28-140mm, kamera ini bakal menghasilkan gambar jernih ketika dipakai memotret di dalam air. Tak hanya itu, kamera ini juga bisa dipakai di daerah bersalju dan mampu bertahan hingga suhu -10o C.

Untuk pemakaian di darat, kedua varian ini mampu mengenali setidaknya 32 face recognition sekaligus. Nah jika Anda sering bepergian dan hobi diving, kamera terbaru Ricoh ini bisa dijadikan pilihan untuk menemani liburan.

(brl/red)