Seri Galaxy A terbaru Samsung siap banjiri pasar smartphone Indonesia

Seri Galaxy A terbaru Samsung siap banjiri pasar smartphone Indonesia

Techno.id - Samsung kembali meluncurkan seri smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Jajaran produk Galaxy A (2016) menjadi pembuka ekspansi Samsung di pasar ponsel pintar tanah air pada tahun 2016.

Samsung langsung menggelontorkan 3 seri Galaxy A sekaligus, Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7. Ketiganya diklaim akan menyasar para pengguna dari kalangan millenial yang memiliki kreativitas tinggi dan perlu perangkat pendukung mobilitas tinggi supaya aktivitas hariannya bisa terpenuhi lebih mudah.

Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengklaim jajaran produk barunya ini dibuat sesuai dengan permintaan dari konsumen. "Produk ini kita desain dengan sejumlah fitur yang berasal dari feedback para konsumen yang masuk," kata Vebbyna.

Lahir sebagai suksesor generasi Galaxy A yang sudah meluncur di tahun 2015, Samsung menyatakan telah meningkatkan kualitas kamera, kapasitas baterai, dan fitur pemindai sidik jari. Peningkatan tersebut jadi fokus Samsung karena fitur itulah yang paling banyak diminta konsumennya.

Seri Galaxy A terbaru Samsung siap banjiri pasar smartphone Indonesia

Launching Samsung Galaxy seri A
2016 techno.id/Denny Mahardy

"Konsumen Indonesia didominasi oleh generasi muda, bukan dari usia ya tapi dari jiwanya mereka yang muda. Pengguna di Indonesia dari generasi muda itu lebih mementingkan pengalaman, salah satunya di sisi penggunaan kamera," imbuh Vebbyna saat ditemui tim Techno.id di kawasan Kuningan, Jakarta.

Wajar bila kemudian Samsung membawa kamera 13MP dan 5MP di ketiga seri Galaxy A terbaru. Demi memperkuat fitur kameranya, semua kamera di Galaxy A memakai sensor dengan bukaan lensa f1,9 supaya bisa menangkap gambar berkualitas baik meskipun dalam situasi cahaya minim.

Kemewahan di sisi desain Galaxy A memadukan material kaca dan aluminium di seluruh bodinya. Tampilan layar dengan bezel yang lebih tipis diakui Samsung sengaja dibawa ke perangkat ini supaya membuat kesan mewah dan menawannya semakin kuat.

Fitur pendukung mobilitas dihadirkan pada seri Galaxy A5 dan Galaxy A7 dengan teknologi fast charging. Teknologi ini disebutkan bakalan mampu membuat smartphone tersebut bisa diisi ulang dayanya dalam waktu singkat agar tak perlu terlalu lama berdekatan dengan sumber listrik.

Galaxy A5 dan Galaxy A7 memakai baterai berkapasitas 2900 mAh dan 3300 mAh. Sedangkan Galaxy A3 yang tidak dilengkapi teknologi fast charging masih memakai baterai berkapasitas 2300 mAh.

Ketiga smartphone baru dari Samsung ini telah mendukung teknologi 4G LTE Cat.6 dan Cat.4 di semua frekuensi. Prosesor Exynos octa-core besutan Samsung jadi sumber tenaga pendukung performa tinggi yang mengisi dapur pacu semua seri Galaxy A terbaru.

Perusahaan asal Korea Selatan itu bakalan menyediakan semua seri Galaxy A ke pasar Indonesia mulai bulan Februari mendatang. Soal harga, Samsung membanderol Galaxy A3 seharga Rp 3,9 juta, Galaxy A5 seharga Rp 5,29 juta, dan Galaxy A7 seharga Rp 6,49 juta.

(brl/red)