Seperti apa HTC M10? Ini dia beberapa bocorannya

Seperti apa HTC M10? Ini dia beberapa bocorannya

Techno.id - Rumor tentang HTC memang mencuat beberapa waktu ini, pasalnya ponsel yang diduga bernama HTC One M10 jadi salah satu smartphone dengan spesifikasi yang hadir di awal tahun ini. Dilansir oleh VentureBeat (29/01/16), HTC M10 nantinya akan memiliki perbedaan yang menonjol dibandingkan dengan generasi pendahulunya yakni One M9.

Salah satunya adalah One M10 akan dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensor sidik jari ini akan ditempatkan pada tombol Home perangkat tersebut. Selain itu, perbedaan menonjol lainnya adalah dari sisi kamera.

Dikatakan, One M10 akan menggunakan teknologi UltraPixel milik HTC. Teknologi kamera ini hadir pertama kalinya pada perangkat One M8 namun terhitung gagal karena memiliki kualitas gambar yang tidak setajam kamera smartphone lain. Pada One M9 teknologi ini harus dibuang, tapi rumor mengatakan jika teknologi UltraPixel ini akan hadir kembali untuk One M10, nampaknya teknologi kamera ini sudah sempurna untuk bersaing dengan teknologi kamera yang lainnya.

HTC One M10 juga memiliki speaker berbeda dari kebanyakan smartphone. Nantinya, One M10 akan memiliki speaker yang menghadap ke depan untuk menghantarkan suara stereo. Untuk layar, One M10 dibalut dengan layar Quad-HD seluas 5,1 inci yang super tajam dengan resolusi 1440x2560.

Prosesor HTC One M10 diprediksi akan menggunakan Snapdragon 820. Prosesor ini telah melakukan uji di Benchmark, yang paling mengejutkan adalah prosesor buatan Qualcomm ini bisa mengalahkan prosesor milik Apple yakni A9.

Jika semua rumor ini benar, maka HTC One M10 akan jadi salah satu ponsel pintar yang akan memiliki performa cepat di tahun ini. Diperkirakan HTC One M10 akan dirilis setelah gelaran MWC 2016 di Barcelona.

(brl/red)