Sensor buka tutup pintu SmartThings SmartSense untuk keamanan rumah

Sensor buka tutup pintu SmartThings SmartSense untuk keamanan rumah

Techno.id - Rumah merupakan salah satu tempat yang rentan terkena tindak kejahatan. Apalagi ketika rumah tersebut sedang ditinggal oleh pemiliknya. Maka alangkah baiknya jika rumah Anda diberikan suatu perangkat keamanan tambahan yang bisa menjamin rumah tetap aman. Nah, SmartThing berusaha membantu mengamankan rumah Anda, dengan menghadirkan sensor buka tutup SmartSense.

Mengapa dinamakan sensor buka tutup? Ya, sensor SmartSense ditawarkan dalam bentuk alarm yang dipasang pada pintu atau jendela yang bisa berbunyi keras apabila pintu terbuka. Jadi, ketika sensor ini disematkan pada pintu atau jendela, maka Anda tidak perlu khawatir kedatangan maling sebab mereka akan ketahuan saat pintu mulai terbuka.

Sensor buka tutup pintu SmartThings SmartSense untuk keamanan rumah

SmartSense memiliki dua sensor yaitu pengirim dan penerima. Sensor ini hanya bekerja apabila sensor penerima (bagian kecil) mendapat suatu masukan dari sensor pengirim (bagian besar). Intinya, sensor SmartSense akan berbunyi saat dua bagian dari sensor terpisah. SmartSense akan diam seribu bahasa saat kedua bagian sejajar atau tidak terpisah.

Sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai alarm saja, sensor SmartSense buka tutup juga bisa berfungsi sebagai saklar lampu. Anda bisa memasang sensor ini pada kamar. Begitu Anda masuk ke kamar dan membuka pintu maka lampu kamar akan menyala secara otomatis. Lampu tersebut juga akan mati secara otomatis bila pintu ditutup kembali.

Sensor buka tutup pintu SmartThings SmartSense untuk keamanan rumah

Tak hanya itu, sensor buka tutup ini juga bisa mendeteksi suhu dan memicu termostat pintar secara otomatis untuk menyesuaikan suhu yang fluktuasi. Sensor ini bisa terhubung ke pemanas ruangan dan pendingin ruangan untuk menjaga suhu tetap stabil.

Banyak pengguna yang menyukai sensor SmartSense buka tutup karena dirasa sangat membantu mengamankan rumah. Mereka juga mengatakan bahwa SmartSense buka tutup sangat mudah dipasang di pintu dan jendela dengan perekat atau sekrup. Pengguna juga bisa menempatkan sensor ini pada laci, lemari, kotak perhiasan, atau perangkat lain yang bisa dibuka dan ditutup.

Jika Anda ingin mengamankan rumah dengan sensor ini, Anda bisa membelinya di Amazon seharga Rp 594 ribu.

(brl/red)