Selain bikin badan sehat, sepeda ini juga bisa mengisi baterai gadget

Selain bikin badan sehat, sepeda ini juga bisa mengisi baterai gadget

Techno.id - Ada banyak manfaat dari kebiasaan bersepeda. Selain menjadi medium olah raga yang menyenangkan, dengan bersepeda, Anda bisa turut serta dalam menjaga lingkungan karena tak terlibat dalam menyumbangkan emisi. Namun kini, ada keuntungan lain yang didapat dari bersepeda, yakni mengisi daya smartphone, kamera, GPS, dan lain-lain.

Syaratnya, Anda harus memiliki sepeda buatan Spinetics ini.

Cydekick Pro, sebagaimana sepeda istimewa ini disebut, adalah salah satu proyek inovatif yang ada di KickStarter. Dengan memanfaatkan tenaga pengguna pada pengayuh dan generator yang ada di ban belakang, sepeda ini bakal memiliki daya dari energi kinetik. Kemudian, daya tersebut bisa dialirkan melalui kabel USB untuk mengisi baterai gadget juga lampu LED.

Asyiknya, tak seperti kebanyakan generator yang ada, generator di Cydekick ini tidak menimbulkan gesekan mekanis. Tak ayal, tenaga yang Anda habiskan untuk mengayuh pun tak akan terlalu besar.

Cydekick Pro bisa ditebus dari situs crowdfunding itu kalau Anda "menyumbang" sebesar Rp3,7 juta. Rencananya, Cydekick akan mulai dipasarkan dan dikirimkan pada para donatur sekitar bulan September 2016.

(brl/red)