Sekali charge, Samsung Galaxy S7 bisa bertahan hingga 2 hari

Sekali charge, Samsung Galaxy S7 bisa bertahan hingga 2 hari

Techno.id - Dua minggu lagi, Samsung akan memperkenalkan Galaxy S7 secara resmi. Namun, sebelum benar-benar diluncurkan ke publik, salah satu blogger Rusia, Eldar Murtazin membocorkan kemampuan Samsung Galaxy S7 yang bisa bertahan hingga dua hari. Menurutnya, kemungkinan Samsung Galaxy S7 bisa bertahan lama hanya dalam sekali charge.

Sebelumnya, Murtazin hanya mengatakan bahwa baterai Samsung Galaxy S7 mampu bertahan selama 17 jam untuk memutar video dengan tingkat kecerahan layar 100 persen. Kemudian, Murtazin kembali menunjukkan bocoran gambar di Twitter bahwa Samsung Galaxy S7 versi dual-SIM bisa berlangsung selama dua hari untuk tingkat kecerahan 75 persen dan koneksi LTE.

Sekali charge, Samsung Galaxy S7 bisa bertahan hingga 2 hari

Bocoran Samsung Galaxy S7
2016 twitter.com/eldarmurtazin/eldarmurtazin

Sayangnya, gambar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun, melihat kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 yang sudah ditingkatkan menjadi 3.000mAh, hal itu sangat mungkin terjadi. Terlebih, Samsung Galaxy S7 juga mendapat sokongan fitur penghemat energi dari optimasi Android, penggunaan CPU, dan GPU yang bisa membantu mengurangi konsumsi baterai, seperti yang dilaporkan oleh BGR (4/2/2016).

(brl/red)