Sebulan, penjualan Xiaomi Redmi Note 2 lebihi 1,5 juta unit

Sebulan, penjualan Xiaomi Redmi Note 2 lebihi 1,5 juta unit

Techno.id - Ternyata, tak butuh lama untuk membuktikan betapa dicintainya Redmi Note 2 di pasaran. Sebab, seperti dilansir oleh GSMArena.com (14/09/15), penjualan phablet berukuran 5,5 inci itu menunjukkan rekor yang sangat baik. Ya, handset yang dirilis pada 13 Agustus lalu kini sudah terjual lebih dari 1,5 juta unit terhitung mulai 5 September kemarin.

Dengan fakta ini, rasanya bukan tidak mungkin kalau penjualan Redmi Note 2 bisa melebihi Redmi 2 dan 2A yang secara global sudah laku sebanyak 13 juta unit sampai saat ini. Apalagi, Redmi Note 2 masih dijual di pasar lokal Tiongkok dan belum dipasarkan di negara lain.

Seberapa menggoda Xiaomi Redmi Note 2 dari segi spesifikasi? Sebagai gambaran, smartphone seberat 160 gram ini dijejali dengan prosesor MTK Helio X10 Flagship 2.2GHz Octa-Core, RAM 2GB, kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP, baterai 3.060mAh, serta konektivitas 4G Dual SIM Card.

Sementara dari segi harga, ponsel dengan ketebalan 8,25m itu memiliki patokan yang sedikit berbeda. Untuk Redmi Note 2 yang dibekali dengan memori internal 16GB resmi dilepas dengan harga yang setara dengan Rp1,8 jutaan. Sedangkan versi 32GB-nya boleh dimiliki dengan kisaran banderol di atas Rp2 jutaan.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Redmi Note 2 memang sudah menarik perhatian. Saat dilepas pada flash sale perdana pada 16 Agustus lalu, ada 800 ribu unit Redmi Note 2 yang laku terjual. Kerennya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 12 jam saja untuk memindahkan semua unit handset itu ke tangan konsumen.

(brl/red)