Sasar pasar ponsel AS, Xiaomi "hanya" siapkan modifikasi Redmi 2

Sasar pasar ponsel AS, Xiaomi "hanya" siapkan modifikasi Redmi 2

Techno.id - Setelah cuma memperdagangkan aksesori buatannya di Amerika Serikat, langkah Xiaomi untuk masuk ke pasar Negeri Paman Sam sembari menjajakan smartphone-nya mulai jelas. FCC, organisasi independen yang bertanggung jawab untuk mengatur segala jenis penggunaan perangkat telekomunikasi, diketahui kedatangan sebuah ponsel pintar milik Xiaomi.

Sasar pasar ponsel AS, Xiaomi
Xiaomi Redmi 2 Pro sedang disertifikasi FCC 2015 liliputing.com

Seperti dikutip dari Liliputing.com (26/10/15), ponsel yang dilabeli dengan Xiaomi Redmi 2 Pro itu secara umum memiliki spesifikasi yang mirip dengan Redmi 2 Prime yang sedang dijual di Indonesia. Di dalam layar 4,7 inci beresolusi 1280x720 pikselnya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core, RAM 2GB, memori internal 16Gb, jaringan 4G LTE, serta baterai berkapasitas 2.200mAh.

Xiaomi sendiri saat ini bukanlah vendor kampiun di negeri asalnya. Perusahaan berusia lima tahun itu telah tergeser oleh Huawei. Namun, hal itu bisa sedikit dimaklumi karena Xiaomi sedang fokus untuk memasarkan ponselnya secara global, seperti di India, Indonesia, termasuk juga Amerika Serikat ini.

Menurut Anda, apakah senjata yang disiapkan Xiaomi untuk masuk pasar AS ini sudah cukup? Silakan ungkapkan di kolom komentar.

(brl/red)