SanDisk siap 'sajikan' SSD 6TB dan 8TB tahun 2016 mendatang

SanDisk siap 'sajikan' SSD 6TB dan 8TB tahun 2016 mendatang

Techno.id - Sejak merilis Solid State Drive (SSD) sebesar 2TB bulan lalu, SanDisk kembali dikabarkan tengah menyiapkan SSD baru dengan kapasitas yang jauh lebih besar. Sebagaimana dikutip dari Softpedia (27/07/2015), tahun depan, SanDisk bakal meluncurkan SSD berkapasitas 6TB dan 8TB pertamanya.

Jika sesuai rencana, maka SSD terbaru SanDisk ini bakal mendekati perkembangan teknologi Hard Disk Portable (HDD) terbesar 10TB yang saat ini dimiliki Western Digital. Sayangnya, informasi perihal nama, gambar, dan spesifikasi masih belum dirinci.

Menariknya, produk SSD terbaru (2TB dan 4TB) SanDisk saat ini bahkan belum begitu laris di pasaran. Kendati demikian, pihaknya justru tengah menyiapkan perangkat yang sama namun dengan kapasitas yang lebih besar.

Tak hanya SanDisk, namun hampir semua media penyimpanan SSD sendiri saat ini masih belum begitu laris di pasaran. Harga yang mahal serta kapasitas penyimpanan rata-rata yang masih lebih kecil dari media penyimpanan HDD ialah alasan utama perangkat SSD tidak begitu diminati.

(brl/red)