SanDisk luncurkan SSD 2TB berkecepatan 850Mbps

SanDisk luncurkan SSD 2TB berkecepatan 850Mbps

Techno.id - Acara tahunan Computex 2015 Taipei yang saat ini tengah digelar berjalan cukup meriah. Sejauh ini, berbagai vendor IT dari seluruh dunia tampak sangat antusias dalam memeriahkan acara yang digelar di ibukota Taiwan ini dengan memamerkan berbagai produk terbaru dan terbaiknya.

Sebut saja SanDisk yang dengan bangga memamerkan USB 128GB terbarunya dan diklaim sebagai USB terkecil di dunia. Menariknya, di saat yang bersamaan pula SanDisk juga memperkenalkan Solid-State Drive (SSD) dan juga diklaim sebagai SSD dengan performa tertinggi di dunia.

Produk terbaru SanDisk yang dinamai The Extreme 900 Portable SSD ini memang menawarkan fitur yang tak biasa. Kapasitas sebesar 2TB (Terabytes) dan kecepatan transfer data hingga 850Mbps yang ditawarkan di SSD memang relatif tinggi di kelasnya untuk saat ini.

Sedangkan untuk fiturnya, Extreme 900 dilengkapi dengan port USB Type-C dan Type-A. Sehingga sudah kompatibel dengan produk gadget terbaru seperti Retina MacBook dan sejenisnya yang telah mengadopsi port USB Type-C.

Extreme 900 tersedia ke dalam tiga varian. Di antara yakni 480GB dengan banderol harga sekitar Rp 5.3 juta, 960GB di sekitar Rp 8 juta, dan 2TB di sekitar 13 jutaan.

(brl/red)