Samsung siapkan 200 karyawan untuk menangani kebutuhan Apple

Samsung siapkan 200 karyawan untuk menangani kebutuhan Apple

Techno.id - Sudah sejak lama kedua punggawa smartphone Samsung dan Apple selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik. Namun, terlepas dari persaingan tersebut ternyata keduanya juga memiliki simbiosis mutualisme. Ada sisi lain yang saling membutuhkan antara keduanya yang menjadikan Samsung dan Apple seperti sedang (LDR) Long Distance Relationship.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Samsung tengah mempersiapkan 200 karyawan yang ditugaskan untuk menangani kebutuhan Apple khususnya menyediakan komponen layar. Tim tersebut telah dibentuk awal bulan ini untuk membantu Apple dalam pengembangan dan penjualan seluruh produk Apple termasuk MacBook dan iPad, seperti disadur dari Cnet (15/04/2015).

Sebenarnya, Samsung dan Apple telah lama memiliki hubungan yang rumit. Meski keduanya saling bekerja sama di bidang penyediaan komponen elektronik, nyatanya di luar tetap saja saling tuduh menuduh terkait hak paten.

Jika boleh membandingkan antara keduanya, Samsung memang menjadi yang terkuat dalam pasar ponsel di seluruh dunia untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Namun, bila bicara masalah pengiriman terbanyak, jelas iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang paling unggul.

Dengan kata lain, sebenarnya hubungan keduanya memang saling menguntungkan. Samsung mendapat keuntungan dari penjualan komponen ke Apple, sedangkan Apple mendapat keuntungan dari beberapa komponen Samsung yang telah digunakan sekian lama oleh Apple.

(brl/red)