Samsung resmi umumkan kehadiran Galaxy Tab S2

Samsung resmi umumkan kehadiran Galaxy Tab S2

Techno.id - Samsung resmi mengumumkan kehadiran tablet seri S2-nya ke pasaran. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut disebutkan bakal merilis Galaxy Tab S2 dengan dua pilihan ukuran yang berbeda yakni 8 inci dan 9,7inci.

Dikutip dari PhoneArena (26/8/15), Galaxy Tab S2 dilepas dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan ukuran layar yang ditawarkan. Di pasaran Amerika Utara, kabarnya Galaxy Tab S2 berukuran 8inci dilepas dengan harga sekitar Rp5,61 juta, sedangkan Galaxy Tab S2 berukuran 9,7inci dilepas dengan kisaran harga Rp7,01 juta. Lalu bagaimana dengan spesifikasi tablet high-end dari Samsung ini? Berikut daftar spesifikasinya untuk Anda.

Desain

Meski mengusung tablet hig-end, nyatanya Galaxy Tab S2 hanya mengusung bodi berbahan dasar plastik. Jangan kecewa dulu, justru dengan bahan dasar plastik Galaxy Tab S2 nampak lebih nyaman digenggam terlebih jika dipadu dengan ketebalan yang hanya mencapai 5,6mm. Galaxy Tab S2 juga disebutkan mengusung berat yang cukup ringan yakni sekitar 4,2kg untuk versi 8inci dan 6,3kg untuk versi 9,7inci dan bakal dirilis dalam tiga pilihan warna berbeda yakni hitam, putih, dan emas.

Tampilan

Seperti disebutkan bahwa Galaxy Tab S2 dilepas dengan ukuran layar yang berbeda yakni 8inci dan 9,7inci. Kedua layar dengan versi berbeda tersebut dilaporkan didukung dengan teknologi Super AMOLED 1536 x 2048piksel yang diklaim bakal menampilkan kualitas tampilan yang lebih jernih untuk tablet dikelasnya.

Prosesor, memori, dan OS

Kedua versi Galaxy Tab S2 diduga kuat bakal mengusung prosesor octa core dengan dengan empat core CPU clock 1.9GH dan empat core 1.3GHZ tambahan. Samsung tidak secara terang-terangan menyebutkan model chipset yang akan diusung Galaxy Tab S2. Namun, diduga kuat Galaxy Tab S2 akan dibekali dengan SoC yang juga diusung oleh Galaxy Note 4 yakni Exynos 5420 dan RAM berkapasitas 3GB. Untuk ruang penyimpanan alias memori, versi 8inci akan dibekali dengan memori sebesar 32GB, sedangkan versi 9,7inci bakal dibekali dengan memori sebesar 64GB.

Sementara itu, untuk sistem operasi dikabarkan Galaxy Tab S2 akan mengusung Android 5.0 Lollipop, sedikit mengecewakan memang mengingat versi Android 5.1 telah hadir beberapa bulan yang lalu.

Kamera

Kedua versi tablet ini kabarnya akan mengusung resolusi kamera utama sebesar 8MP. Sementara itu, kamera di bagian depan kabarnya bakal dibekali dengan resolusi 5MP.

Baterai

Samsung Galaxy Tab S2 versi 8inci dikabarkan bakal mengusung baterai tanam berkapasitas 4.000mAh. Sementara itu, untuk versi 9,7inci Samsung dikabarkan menanamkan baterai berkapasitas 5.870mAh.

Di pasar Amerika Utara, Samsung Galaxy Tab S2 bakal resmi diluncurkan dan menyapa pengguna pada 3 September nanti. Kemungkinan besar Galaxy Tab S2 juga diprediksikan akan hadir pada waktu yang sama juga di Asia.

(brl/red)