Samsung perkenalkan baterai lentur dan tipis seperti kertas

Samsung perkenalkan baterai lentur dan tipis seperti kertas

Techno.id - Perusahaan Korea Selatan, Samsung, telah memperkenalkan dua jenis baterai tipis yang lentur untuk smartwatch dan gelang kebugaran di gelaran acara InterBattery 2015 di Seoul, seperti yang dilansir oleh Hothardware.com (25/10/15).

Canggihnya, baterai yang berbentuk tipis seperti kertas ini dapat ditekuk sehingga mudah untuk dibentuk, kabarnya baterai stripes ini bisa digunakan untuk wearable gadget seperti kalung, hairband, dan aksesoris pintar lainnya. Sedangkan baterai berbentuk band lebih difokuskan untuk digunakan oleh smartwatch.

Samsung perkenalkan baterai lentur dan tipis seperti kertas

Dengan menggunakan baterai ini, pengguna smartwatch dan gelang kebugaran dikatakan akan bisa lebih lama menggunakan kedua perangkat tersebut. Pasalnya, kedua baterai tersebut memiliki daya yang lebih besar dan daya pakai yang lebih lama dari baterai biasanya.

Samsung mengatakan juga jika baterai ini memiliki kapasitas 50 persen lebih besar daripada baterai lainnya. Kedua baterai milik Samsung ini masih diproduksi prototipe, dan pihaknya siap memproduksi massal kedua baterai ini. Namun, Samsung tidak mengatakan dengan jelas kapan baterai ini akan dipasarkannya.

(brl/red)